Senin, 29 Mei 2023

Jaga Kemampuan dan Kebugaran Fisik Prajurit, Kodim 0719/Jepara Gelar Garjas Periodik I

 



 

JEPARA – Guna membina fisik dan meningkatkan kemampuan bagi para prajurit dan PNS dalam mendukung pelaksanaan tugas.

 

Kodim 0719/Jepara menggelar Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2023 yag dilaksanakan di Lapangan Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara. Selasa, (30/5/2023).

 

Pelaksanaan garjas ini digelar secara kontinu oleh Kodim 0719/Jepara selama 2 hari, yang dimulai hari ini dengan besok Rabu, (31/5/2023) yang meliputi Garjas Samapta A dengan lari selama 12 menit dan Samapta B meliputi Pull up, Sit up, Push up, dan shuttle run serta dilanjutkan dengan tes ketangkasan renang gaya dada dengan jarak 50 meter.

 

Sebelum kegiatan dilaksanakan para peserta terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan dengan mengecek tensi guna mengetahui kondisi kesehatan sebelum melaksanakan kesegaran jasmani.

 

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., menuturkan pelaksanaan Garjas periodik ini sebagai tolak ukur pembinaan satuan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala.

 

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh anggota yang melaksanakan tes Garjas ini dengan sungguh-sungguh dan tetap semangat, dengan memaksimalkan hasil yang dicapai, serta tidak melupakan faktor keamanan dan kesehatan,” kata Dandim.

 

Lebih lanjut Dandim 0719/Jepara berpesan kepada anggota lakukan dengan semangat dan jangan lupa jaga keselamatan, karena yang tahu kemampuan dan kondisi fisik hanya rekan-rekan sendiri, jadi jangan terlalu dipaksakan dari pada nanti terjadi apa-apa. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog