Minggu, 28 Mei 2023

Pastikan Kesehatan Hewan Ternak, Babinsa Klepu Pantau dan Cek Milik Warga

 



JEPARA - Guna mengetahui perkembangan kesehatan kesehatan terhadap hewan ternak di wilayah binaan. 


Babinsa Sertu Yanto anggota Koramil 08/Keling jajaran Kodim 0719/Jepara melaksanakan pemantauan sekaligus melakukan pengecekan kesehatan hewan ternak milik Alif warga Desa Klepu, Kecamatan Keling Kabupaten Jepara. Senin, (29/5/2023).


Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi serta memantau kesehatan hewan ternak terkait wabah PMK.


"Kita turun ke desa binaan serta melihat secara langsung hewan ternak milik warga guna memastikan kesehatannya," kata Babinsa.


Sedangkan ditempat terpisah Danramil 08/Keling Kapten Inf Sumidi membenarkan adanya kegiatan tersebut yang dilakukan oleh Babinsa. 


Menurutnya pihaknya telah rutin melakukan himbauan kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan serta harus bisa mengenali jenis gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK.


"Kami meminta kepada warga melalui Babinsa supaya tidak perlu takut, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mulut, supaya segera melaporkan ke petugas agar ditindaklanjuti," tandasnya.  (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog