Minggu, 03 September 2023

Sukseskan Kegiatan Posyandu dan Wujudkan Generasi Sehat, Babinsa Plajan Dampingi Bidan Desa


JEPARA – Babinsa Kopda Ricco anggota Koramil 09/Mlonggo, jajaran Kodim 0719/Jepara melakukan pendampingan kegiatan posyandu bagi balita di salah satu kediaman Kader Posyandu di Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara. Senin (4/9/2023).

Adapun dari beberapa rangkaian kegiatan posyandu, meliputi dari pemberian vitamin, obat cacing, pengukuran tinggi badan, dan penimbangan berat badan untuk mengetahui tumbuh kembang anak.

Kegiatan posyandu ini merupakan program pemerintah disetiap bulannya dengan rangkaian pengecekan kesehatan balita itu dilakukan oleh bidan desa, dan kader Posyandu dari Desa Plajan.

Namun dengan begitu, partisipasi Babinsa Kopda Ricco dikegiatan Posyandu tersebut, merupakan salah wujud kepedulian terhadap warga binaan, khususnya dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan kuat.

Kegiatan ini diimplementasikan dalam bentuk pendampingan posyandu dengan membantu penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan balita serta upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan masyarakat.

“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin pada setiap balita maupun ibu hamil, tentunya sebagai landasan menuju balita dan ibu hamil yang sehat dan mencegah terjadinya kasus stunting,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, Kopda Ricco menyampaikan agar warga Desa Plajan turut berperan aktif mengikuti kegiatan Posyandu setiap bulannya, sehingga dapat mengetahui tumbuh kembang anak dan terjaminnya kesehatan dengan memberikan hak anak untuk hidup sehat.

Disisi lain, Bidan Desa Plajan mengungkapkan, bahwa dengan pengukuran tinggi dan berat badan bayi, balita dapat mengetahui tingkat kesehatan dan tumbuh kembang anak.

“Selain itu, juga dapat mencegah gizi buruk dan cegah pertumbuhan stunting pada anak, ada indikator tinggi badan dan berat badan anak sesuai usia, karena dengan berpedoman pada indikator itu, maka akan dapat diketahui status gizi bayi dan balita tersebut,” ujarnya. (Pendim 0719/Jepara)

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog