Rabu, 20 September 2023

Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, Dandim 0719/Jepara Bersama Pj. Bupati Tinjau Pelayanan KB Gratis

 


JEPARA - Memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia atau World Contraception Day (WCD) 2023, dilaksanakan kegiatan pelayanan kontrasepsi atau KB gratis untuk masyarakat di Kabupaten Jepara. Kegiatan ini dilaksanakan di pelayanan kesehatan Prima Sehat, Desa Krasak, Kecamatan Bangsri pada Selasa (19/9/2023).

Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia bertujuan mengangkat kesadaran mengenai kontrasepsi dan meningkatkan edukasi mengenai kesehatan reproduksi dan kesehatan seksual. Kegiatan TNI Manunggal, Bangga Kencana Kesehatan Kabupaten Jepara 2023 dilaksanakan mulai 7 September hingga 3 Oktober 2023.

“Kegiatan ini penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keluarga dengan berbagai pilihan metode kontrasepsi yang ada,” ungkap Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq.

Disampaikan, saat ini sudah ada 90 akseptor KB yang sudah siap mengikuti kegiatan ini. Kegiatan kontrasepsi ini, masih didominasi oleh kelompok Ibu-ibu.

“Partisipasi dari Ibu-ibu sudah banyak. Tinggal bapaknya yang belum,” ungkap Dandim.

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya memberikan layanan KB berkualiats kepada masyarakat.

“Dengan pelayanan KB gratis, berharap angka penggunaan kontrasepsi semakin meningkat khusunya di wilayah Kabupaten Jepara,” kata dia.

Dalam kesmepatan itu, Edy juga mendorong kepada kader kesehatan untuk memiliki Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) – Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Kader kesehatan harus mempunyai jaminan kesehatan. Ini harus kita dorong,” katanya. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog