Minggu, 03 September 2023

Babinsa Hadiri Rakor Peningkatan Kewaspadaan Kebakaran dan Kekeringan Di Musim Kemarau


JEPARA – Babinsa Sertu Muslikhun anggota Koramil 05/Mayong menghadiri Rapat Koordinasi bersama Petinggi dan Perangkat Desa dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi potensi terjadinya hidrometeorologi kekeringan dan karhutla dengan melakukan langkah-langkah mitigasi pengurangan risiko bencana kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan.

Rapat koordinasi dilaksanakan di Aula Balai Desa Muryolobo Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. Senin, (4/9/2023).

Di kesempatan itu, Babinsa Sertu Muslikhun mengajak pemerintah desa untuk bersama-sama berkoordinasi untuk mengatasi pengurangan resiko bencana baik itu kebakaran dan kekeringan di wilayah desa Muryolobo.

“Perlu kita ajak warga untuk berjaga-jaga dan peduli terhadap bencana, serta kita harus bergotong-royong bergerak bersama guna mengantisipasi bencana itu terjadi,”kata Babinsa.

Selain itu, TNI akan turut membantu tugas pemerintah di daerah, untuk membantu menanggulangi bencana alam serta pemberian bantuan kemanusiaan.

“Harapannya bisa dilakukan secara nyata dalam waktu dekat, sehingga apabila ada hal-hal yang tidak di inginkan kita sudah siap, dan dapat secara cepat dan tepat mengatasi permasalahan yang terjadi,” ujarnya. 

Ditambahkannya, mari kita menyikapi beberapa hal guna mengantisipasi kemungkinan yang terjadi bila kemarau panjang, karena cuaca dan musim sekarang ini tidak bisa diprediksi. (Pendim0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog