Kamis, 07 September 2023

Dandim 0719/Jepara Bersama Forkopimda Ikuti Pembekalan dan Pengarahan 6 Pilar Secara Daring


 


JEPARA – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., bersama Forkopimda mengikuti kegiatan Pembekalan dan Pengarahan 6 Pilar jajaran Polda Jateng Tahun 2023 yang dilaksanakan secara daring di Pendopo Kabupaten Jepara. Kamis, (7/9/2023) kemarin siang.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai yang diikuti seluruh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Petinggi se- Kabupaten Jepara.

 

Dalam penyampainnya Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan arahan melalui live streaming menekankan agar para pemangku jabatan 6 pilar memahami tugas pokoknya selama pemilu sehingga bisa menjadi cooling system guna terciptanya pemilu yang aman dan damai.

 

Kapolda menyebut berkumpulnya 6 pilar tersebut sebagai bentuk konsolidasi untuk wujudkan pemilu damai di Jawa Tengah, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar pejabat di wilayah. Sehingga mampu mencegah munculnya kerawanan yang dapat mempengaruhi jalannya Pemilu 2024.

 

Adapun materi pokok dalam pembekalan yang pertama dilakukan oleh Ketua KPU Propinsi Jateng berupa Pentahapan Pemilu 2024 serta Indeks Kerawanan Pemilu 2024.

 

Selanjutnya juga dibahas mengenai pelanggaran yang sering terjadi selama pemilu dan cara penanganannya dalam materi yang disampaikan oleh Bawaslu Propinsi Jateng. Materi terakhir berupa Mekanisme Penanganan Tindak Pidana Pemilu 2024 yang disampaikan oleh Direktur Reskrimum Polda Jateng.

 

“Kegiatan ini sekaligus sebagai sarana menciptakan cooling system di tengah masyarakat untuk mewujudukan sitkamtibmas yang kondusif saat pemilu,” Ujar Kapolda

 

Sementara itu, Pj.Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana dalam penyampaianya dengan memasuki tahun Politik, Pemilu ini sangat penting pada sebuah bangsa untuk memilih Presiden wakil presiden dan wakil rakyat dari tingkat pusat sampai daerah.

 

Lebih lanjut, wacana yang beredar pelaksanaan Pemilukada akan dipercepat, melalui forum ini saya selalu PJ. Gubernur Jawa Tengah meminta masukan dan sinergitas seluruh stakeholder untuk menjalankan tugas yang diamanahkan.

 

Suksesnya pemilu tidak menjadi tanggung jawab penyelenggara pemilu saja tetapi dalam pelaksanaannya menjadikan tangung jawab bersama sehingga pelaksanaan pemilu berjalan lancar, tertib dan kondusif.,”ujarnya. (Pendim 0719/Jepara).
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog