Rabu, 06 September 2023

Anggota Koramil 12 Donorojo Tindak Lanjuti Laporan Warga Adanya Kebakaran Hutan

 



 

JEPARA – Menindak lanjuti laporan dari warga adanya kebakaran hutan dua anggota Koramil 12/Donorojo bersama para relawan dan Polisi Kehutanan bergegas menuju lokasi guna memastikan kebakaran tersebut.

 

Setibanya di lokasi anggota Koramil, para relawan dan Polisi Hutan menemukan bekas kebakaran yang melanda hamparan semak di Dukuh Ngropis, Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara.

 

Ketika ditemui dilokasi, Sertu Yustanto membenarkan bahwa kekabaran itu memang terjadi sekitar Pukul 12.30 WIB, pada Rabu, (8/9/2023) kemarin siang, namun belum diketahui penyebabnya.

 

“Kami bersama para relawan dan Polisi Kehutanan saat ini tengah melakukan pengecekan untuk memastikan kebakaran hutan yang melanda hamparan semak tersebut,”kata Babinsa.

 

Sementara itu, di tempat terpisah Danramil 12/Donorojo Kapten Chb Edi Susanto mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya terus memberikan pemantauan dan pengawasan terkait dengan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

 

“Kami juga menghimbau kepada seluruh warga untuk tidak melakukan pembakaran lahan terkebih di musim kemarau seperti sekarang ini, selain itu juga kami mengajak untuk menjaga lingkungan khususnya dari titik api,” ujar Danramil. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog