Rabu, 06 September 2023

Pastikan Kesiapan Penanggulangan Karhutla, Anggota Koramil 06 Welahan Hadiri Apel Siaga

 



 

JEPARA – Dalam rangka kesiapan Penanggulangan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di musim kemarau, di wilayah Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara. Anggota Koramil 06/Welahan jajaran Kodim 0719/Jepara melaksanakan Apel Siaga Penanggulangan Karhutla yang berlangsung di Mapolsek Welahan. Kamis, (7/9/2023).

 

Kegiatan apel siaga karhutla bersama TNI-Polri, Satpol PP, Tim SAR, para relawan dan juga Ormas ini dilaksanakan sebagai bentuk persiapan dan kesiapan untuk mengantisipasi serta menangani datangnya suatu bencana, agar dampak buruk dari bencana tersebut dapat diantisipasi maupun diminimalisir.

 

Datangnya bencana merupakan hal yang sulit dihindari dan diperkirakan secara pasti, untuk itu, semua elemen pemerintahan dan masyarakat harus tetap waspada, mawas diri serta menyiapkan langkah pencegahan maupun penanganan sedini mungkin.

 

Ketika ditemui awak media, Serma Agung salah satu anggota Koramil 06/Welahan yang mengikuti kegiatan apel tersebut mengatakan apel kesiagaan yang dilaksanakan pada pagi ini sangat penting dilaksanakan, karena bisa dikatakan bahwa Kecamatan Welahan umumnya merupakan daerah rawan bencana.

 

“Untuk itu, kami bersinergi dengan semua pihak untuk bekerjasama dan saling gotong- royong menghadapi tiap bencana alam atau Karhutla di musim kemarau yang terjadi. Karena sinergi antar pihak akan membuat penanganan bencana dapat berjalan dengan baik.” Kata Serma Agung.

 

Lanjutnya, terkait dengan apel kesiapan penanggulangan Karhutla dalam kesempatan itu Serma Agung yang merupakan Babinsa Desa Sidigede berpendapat bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memastikan kesiapan dalam penanggulangan karhutla di musim kemarau ini. “Hal ini untuk memastikan semuanya dalam keadaan siaga dan siap,” ujarnya. (Pendim 0719/Jepara).

 

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog