Senin, 04 September 2023

Komsos dan Berpatroli Malam Hari Sarana Babinsa Jepara Untuk Menciptakan Kondusifitas Wilayah

 



 

JEPARA – Guna menciptakan suasana yang aman, nyaman serta ketertiban dan kententraman warga di wilayah binaan, Babinsa Serda Sukarman anggota Koramil 01/Jepara melaksanakan patroli malam hari di Kelurahan Saripan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Senin, (5/9/2023) malam.

 

Setiap malam Babinsa dijajaran Kodim 0719/Jepara selalu berpatroli untuk memonitoring wilayah binaan guna meningkatkan pengamanan dan mencegah terjadinya perbuatan merugikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus pada kriminalitas. 

 

Dalam kegiatan patroli tersebut Babinsa Serda Sukarman juga melaksanakan komunikasi sosial dengan menyambangi warga binaannya yang sedang melakukan aktivitas di malam hari.

 

Dikatakan Serda Sukarman dengan melakukan komunikasi sosial bersama warga merupakan sarana efektif guna memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta untuk menjalin silaturahmi sehingga tercipta suasana yang penuh keakraban dengan seringnya berkomunikasi sosial.

 

“Kegiatan seperti ini diharapkan permasalahan yang ada di lingkungan warga bisa sejak dini diketahui serta sebagai sarana untuk pembahasan solusi setiap perkembangan wilayah binaan,” kata Babinsa ketika ditemui.

 

Lebih lanjut, Babinsa menghimbau kepada warga untuk meningkatkan pos kamling disamping sebagai tempat berkumpul juga untuk menjaga keamanan lingkungan terutama di malam hari.

 

“Karena malam hari merupakan waktu yang digunakan warga untuk beristirahat untuk melepas penat, setelah seharian beraktifitas, tatapi malam hari juga merupakan waktu yang rawan akan tindakan kejahatan memanfaatkan kelengahan warga yang sudah terlelap dalam tidurnya,”ujar Babinsa. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog