Minggu, 03 September 2023

Lewat Pramuka, Babinsa Keling Bina Karakter Generasi Muda





JEPARA - Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab serta kewajiban bagi aparat TNI untuk melatih anggota Pramuka Saka Wira Kartika, yang berasal dari siswa-siswi sekolah  Kecamatan Keling.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 08/Keling melatih anggota Saka Wira Kartika Krida 5 di halaman Makoramil 08/Keling, Kecamatan Keling Kabupaten Jepara. Minggu, (3/9/2023) kemarin.

Dalam kegiatan Kepramukaan melalui Saka Wira Kartika Krida 5, Serma Rudi memberikan materi berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Ilmu Medan materi latihan Ilmu Medan yang diantaranya tentang pengenalan tanda – tanda peta, membaca Peta serta Koordinat Peta dan Materi Kompas siang atau malam. 

“Latihan yang rutin dilaksanakan setiap Minggu ini sebagai bagian dari wujud nyata kepedulian Koramil 08/Keling Kodim 0719/Jepara dalam pembinaan generasi muda,” ujar Serma Rudi. 

Selain itu, melalui latihan ini sebagai generasi muda, para Pramuka Saka Wira Kartika  Krida 5, dapat  memiliki disiplin dan sikap mental yang baik, sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku. (Pendim 0719/Jepara).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label

Arsip Blog