Minggu, 21 April 2024

Agar Tepat Sasaran, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

 



JEPARA – Anggota Koramil 07/Bangsri Kodim 0719/Jepara Serda Sugiyarto melaksanakan pendampingan pada kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga bertempat di Balai Desa Guyangan Kec. Bangsri Kab Jepara (22/04/2024). 

BLT atau yang disebut Bantuan Langsung Tunai merupakan pemberian uang tunai dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa untuk mengurangi dampak ekonomi, adapun jumlah yang diterima tiap-tiap keluarga adalah Rp. 900.000 per tiga bulan, 

Pada penyaluran bantuan langsung tunai di Balai Desa Guyangan Kec. Bangsri, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Petinggi Guyangan bapak Ridwan berserta stafnya, abinsa Guyangan Serda Sugiyarto, Pegawai Bank BPD Ibu  Rizki Keluarga penerima manfaat (KPM) 52 Keluarga. 

Berdasarkan hasil rapat musyawarah warga Desa Guyangan penyaluran dana BLT bulan April 2024 ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Guyangan, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 52 Kepala Keluarga (KK).

 

Saat ditemui di lokasi, Serda Sugiyarto mengatakan bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT Dana Desa tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

 

“Kehadirannya untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat pada sasaran,” ungkapnya. 
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

SUBCRIBE US

YOUTUBE

SINERGITAS TNI-POLRI

Computer Man

Label